Sedia Produk Nasa

Sedia Produk Nasa
Tlp : 0813 2901 0583

Infeksi Vagina Sebab dan Gejalanya

Sunday, September 6, 2015


Infeksi Vagina, Kenali Sebab dan Gejalanya

A. Penyebab
1. Vagina sebenarnya mengandung bakteri sehat yang berfungsi untuk menjaga keasaman daerah intim. Namun, jika jumlahnya berlebihan, maka bakteri dapat menyebabkan infeksi jamur pada vagina.
2. Ketidakseimbangan dalam produksi bakteri juga meningkatkan risiko infeksi jamur pada vagina. Ketidakseimbangan ini sendiri dipicu oleh perubahan hormon, obat-obatan tertentu, atau sistem kekebalan tubuh yang lemah.
3. Penyebab lain infeksi jamur pada vagina adalah tingkat estrogen yang meningkat drastis. Estrogen sendiri biasanya meningkat selama kehamilan atau kelahiran.
4. Kurangnya menjaga kebersihan kelamin juga meningkatkan risiko infeksi jamur vagina. Jadi, setelah buang air di toilet, Anda harus membersihkan alat kelamin Anda hingga ke anus untuk mencegah masuknya bakteri ke daerah intim tersebut.
5. Mencuci alat kelamin menggunakan sabun dengan aroma kuat dan kandungan kimia berbahaya adalah penyebab terakhir dari munculnya infeksi jamur vagina. Sebab aroma yang berlebihan dapat menyebabkan pertumbuhan berlebihan pada bakteri.
.
B. Gejala
1. Gatal. Jika Anda sering merasa gatal di vagina, maka itu adalah tanda yang jelas dari infeksi jamur. Apalagi setelah mencuci vagina gatal semakin memburuk.
2. Terbakar. Rasa terbakar setelah buang air kecil dapat menjadi tanda dari infeksi jamur vagina. Tapi terkadang rasa panas juga disebabkan dehidrasi.
3. Nyeri. Apakah vagina Anda sering merasa nyeri? Jika rasa sakit ini ditandai dengan kemerahan, itu bisa jadi infeksi jamur vagina.
4. Keputihan. Tanda terbaru diikuti oleh gatal dan rasa terbakar di vagina adalah cairan putih kental seperti keju tebal.
.
C. Pengobatan
Beberapa pengobatan untuk infeksi jamur vagina termasuk menghindari memakai celana ketat, basah atau lembab. Pilihlah pakaian yang berbahan katun, menjaga vagina agar tetap kering, tidak menggunakan deodoran pada area kewanitaan, dan mengoleskan salep resep dokter untuk meredakan gejala infeksi.
.
GUNAKAN NATURAL CRYSTAL X SECARA RUTIN UNTUK MENGATASI DAN MENYEMBUHKAN MASALAH DI MISS V ANDA
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Catatan Rahdrianto 2010 -2015 | Powered by Blogger.com.