Sedia Produk Nasa

Sedia Produk Nasa
Tlp : 0813 2901 0583

Memaksimalkan Pertumbuhan dan Menekan Angka Kematian Ternak dan Ikan

Sunday, May 8, 2016

Salah satu faktor yang mempengaruhi terhadap tingkat keuntungan peternak adalahjumlah ternak dan ikan yang dipanenangka kematian dan efisiensi pakan. Jumlah panen dan efisiensi pakan yang tinggi, angka kematian yang rendah pada ternak dan ikan, maka keuntungan yang akan diperoleh peternak semakin tinggi pula. Demikian pula sebaiknya, semakin tinggi angka kematian, semakin rendah jumlah ternak dan ikan yang dipanen  maka keuntungan peternak pun akan semakin berkurang, bahkan tidak sedikit yang mengalami kerugian bahkan membawa pada kebangkrutan usaha. Oleh karena itu beberapa perusahaan inti dalam kemitaraan ayam pedaging memberikan tambahan keuntungan atau bonus kepada peternak plasma yang dapat menekan angka kematian sampai 8%.
            Jumlah panen yang rendah dan angka kematian yang tinggi pada ternak dan ikan dapatdisebabkan karena beberapa hal seperti :
1. Bibit yang kurang baik kualitasnya,
2. Serangan penyakit,
3. Kebersihan kandang dan sanitasi kolam yang kurang terjaga,
4. Kesalahan manajeman pemeliharaan,
5. Pakan yang kadaluarsa
6. Dan beberapa faktor lainnya.

Oleh karena itu para peternak diharapkan dapat melaksanakan PANCA USAHA PETERNAKAN :
1. Pemilihan bibit yang baik,
2. Pemberian pakan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan ternak dan ikan,
3. Pencegahan dan pengendalian penyakit yang kontinyu,
4. Perawatan kebersihan kandang atau sanitas kolam yang baik, peralatan kandang atau kolam yang selalu teraratur dibersihkan, dan
5. Perencanaan pemasaran yang tepat.
             PT. Natural Nusantara sebagai salah satu institusi swasta yang bergerak di bidang Agrokomplek khususnya di sektor peternakan dan perikanan organik memberikan solusi untuk memaksimalkan pertumbuhan ternak dan ikan, menekan angka kematian serta meningkatkan efisiensi pemberian pakan pada ternak dan ikan terutama pada pengoptimalan pertumbuhan dan kesehatan ternak dan ikan sehingga diperoleh ternak dan ikan  yang pertumbuhannya cepat dan sehat. Data pengujian di lapangan, termasuk laporan para peternak ayam pedaging yang telah menggunakan produk NASA membuktikan bahwa ayam pedaging yang memakai produk NASA pertumbuhannya lebih cepat, sebagai data yaitu ayam broiler umur 35 hari sudah mencapai berat 1,9 - 2 kg dengan angka kematian yang rendah rata-rata hanya 5%.  Demikian pula dengan ternak dan ikan yang lain sebagimana tercantum dalam label terlampir di akhir artikel. Dengan hasil seperti ini, peternak tersebut mendapatkan keuntungan yang besar selain dari nilai hasil bagi usaha, juga dari tambahan bonus angka kematian dan FCR yang rendah.
Pengaruh produk NASA terhadap rendahnya angka kematian disebabkan dari kandungan produk NASA yaitu ViternaPOC NASA dan Hormonik yang memiliki kandungan mineral dan vitamin yang tinggi, ditambah dengan protein yang terdapat pada Viterna semakin melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh ayam pedaging. Sehingga proses metabolisme dalam tubuh ayam berjalan dengan baik dan produktivitasnya akan maksimal dalam bentuk kesehatan yang prima dan produksi daging yang tinggi dalam waktu yang lebih cepat.
Share this Article on :

0 comments:

Post a Comment

 
Copyright Catatan Rahdrianto 2010 -2015 | Powered by Blogger.com.